Selasa, 04 Desember 2007

Postingan Pertama

Sewaktu ngasih materi pelatihan TIK di UNM, salah satu peserta menanyakan gimana caranya membuat website. Kalau menjawan susah takutnya mereka malah patah semangat, kalau mesti menjelaskan dari tag html sampa server side script dalam waktu beberapa menit malah takutnya menimbulkan kesan seolah - olah saya sedang mendongeng.

Mulailah saya bercerita soal html, kemudian dilanjutkan dengan CMS sampai pada blog. Saya pun menunjukkan beberapa blog. Setelah menampilkan form untuk mendaftar blog ternyata masih ada yang tidak bisa membuatnya, maklum saja pesertanya pada kacau padahal pendaftaran sudah menggunakan bahasa indonesia. Contohnya masih ada yang salah mengisikan email, ada yang sudah jelas dituliskan di form masukkan kembali email eh, malah ditulis email yang berbeda parahnya lagi ada yang menuliskan email dengan tidak benar, arrrghhh @#$%!.

Untunglah saya punya sifat sabar yang lumayan tinggi (weks). Akhirnya saya pun mencontohkan membuat blog, dan jadilah blog ini. Meskipun sudah dicontohkan masih ada juga yang salah. Bah!
Esoknya saya memutuskan untuk memelihara blog ini.

Tidak ada komentar: