Selasa, 18 Desember 2007

Do it willingly

Ini cerita beberapa bulan yang lalu saya hanya ingin share saja

Untuk urusan instalasi server linux saya sangat "excited", sehingga sewaktu Pak Rusli (Dosen saya waktu masih kuliah STMIK Handayani Makassar) minta bantuan benerin servernya saya langsung saja ngeloyor ke UNM.

Waktu lihat servernya, ... wuih mantap ... rata - rata branded, ada Acer, IBM, dan satu service running di satu server. Jadi ingat waktu masih kerja di internux, semua service ada dalam satu server itu pun servernya jangkrik :((.

Akhirnya mulai deh saya ngutak - ngatik, karena sudah ada RedHat saya tidak mau ganggu mending saya lanjutkan saja atau minimal memperbaiki jika ada service yang tidak berjalan normal.

Saya mulai dari DNS, Web Server, trus lanjut ke Database, lanjut ke Mail Server, Administrasi Mail Web Based sampai Webmail.
Setelah selesai lapor sama Pak Rusli dan tinggalkan tempat.

Setelah beberapa lama saya dipanggil lagi, kali ini saya langsung diperhadapkan ke Bendahara, pasti tau kan ini urusan apa, hehehe. Rupanya hasil buat server itu ada dananya, padahal sewaktu mengerjakan servernya saya tidak pernah harap, saya melakukannya willingly, I do it becouse i love to do it.

Sayapun tidak terlalu pusing mo di kasi berapa, sekilas saya liat ada satu titik di antara angka tersebut, saya berasumsi itu nilainya dua ratus ribu, begitu saya mau tanda tangan, wow. rupanya cara menuliskan nilai itu seperti ini :
Rp. 2000.000
weks dua juta bo.....
Wow. Duajuta di bawa pulang.

Tidak ada komentar: