Sabtu, 24 Desember 2011

Android PC Suites

Beberapa bulan lalu saya sempat bermain - main dengan handphone android, waktu itu butuh trik hanya untuk melakukan manajemen dengan hp tersebut, beda sekali dengan Nokia atau Blackberry yang tersedia software untuk manajemen yang dibundel dengan handphonenya saat dibeli, tapi android tidak

Beberapa hari yang lalu seorang rekan meminta saya memanaje tablet androidnya. Permintaannya sih sederhana minta dicopykan music ke tablet android tersebut. Saya yang langsung ingat kasus terdahulu, mesti ini dan itu, tapi entah kenapa saya coba mengetikkan sesuatu di google, kalau saya tidak salah ingat keywordnya : manage android from pc, saya tidak sangka ternyata dengan auto suggestion dari google tentang android pc suite, dan hasilnya lumayan banyak.

Akhirnya saya mengklik salah satu link :
http://www.sizzledcore.com/2010/02/14/android-pc-software-roundup/
Wow ... ternyata android sudah demikian populernya sehingga barang yang dulunya rese hanya untuk masukin file sekarang sudah punya banyak sekali software 3rd party yang bisa digunakan.

Tapi pilihan saya jatuh pada Mobile Go, Saya install dikomputer rekan saya dan seperti yang saya harapkan, berfungsi seperti nokia pc suite, mantap. Begitu rekan saya kembali kemejanya setelah dari luar kantor, dan mendapati komputernya telah terinstall Mobile Go, dia senang sekali, karena tanpa saya pun dia sudah bisa melakukan apa yang dia mau dengan tablet androidnya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

gan, klo pake mobile go harus online trus menerus ga ?? atau harus online pd saat install driver aja ??

Arman Idris mengatakan...

Saya lupa pastinya :), soalnya waktu itu install dikantor, tapi sepertinya memang mesti konek ke internet untuk ngambil driver, selebihnya sih sudah tidak lagi (seingatku)

N@v mengatakan...

Gan, ini masih versi trial

Arman Idris mengatakan...

wah saya kurang tau, soalnya itu hari kebutuhannya sudah terpenuhi kok.