Kamis, 22 Desember 2011

Goyangin mobil/motor saat isi bensin

*Tulisan iseng tapi aneh aja liatnya*
Mungkin banyak dari kita yang pernah menyaksikan saat seseorang mengisi kendaraan (umumnya mobil) kemudian kendaraannya digoyang - goyang, tau kenapa???? supaya bensinnya masih bisa ditambah.

Trus memangnya kenapa ... yap betul, tidak ada yang salah dengan hal tersebut, hal ini sah - sah saja, siapa saja berhak melakukannya, cuma saya punya beberapa pertimbangan sehingga saya bisa sebut sebagai sebuah perbuatan yang sia - sia, tidak berguna, useless.

Kenapa bisa sia - sia. Saya punya beberapa alasan :

Bensin cair, bisa dengan mudah memenuhi ruang
Iya kan, bensin adalah cairan, sehingga dengan mudah memenuhi ruang yang ada. Kecuali jika desain dari tangki bensin itu seperti ini :





Sehingga jika di isi maka akan menyisakan ruang kosong seperti ini :




Tapi saya tidak yakin kalau desain tangki bensin seperti itu.

Berapa banyak yang bisa masuk setelah digoyang
Setelah digoyang biasanya bisa diisi lagi, tapi seberapa banyak sih yang bisa masuk setelah digoyang - goyang begitu, Kalaupun ada ruang setelah digoyang saya kira kemungkinan karena bensinnya sudah tenang, karena sebelumnya ada riakan karena disini bensin dengan kecepatan tuang yang lumayan kencang, belum lagi gelembung - gelembung yang disebabkan karena penuangan tersebut. Apalagi yang digoyang "motor", yang memang tangkinya kecil, mau muat berapa sih?. Sempat heran ngeliat seorang kakek yang menggoyang motor waktu beli bensin :(

SPBU banyak bertebaran
Kecuali dalam kondisi bensin langka (tapi ini tidak setiap saat terjadi) maka untuk mendapatkan bahan bakar bensin saya kira sangatlah mudah. Bahkan di pinggir jalan juga banyak dijual bensin eceran yang dijual dalam botol, so kenapa mesti dipaksakan.

Yang masih masuk akal kalau ke SPBU nya pake nota biasanya sudah ditentukan berapa liter di nota tersebut, jadi kalau motornya tidak muat maka notanya hangus, tapi umumnya orang bisa ngakalin dengan bawa wadah lain seperti jerigen :).

BTW, kembali lagi ke orangnya sih, mau goyang kek, tidak kek, terserah.
Saya cuma heran aja liat orang melakukan hal sia - sia ... useless

1 komentar:

cwa` mengatakan...

wkwkwkwkwkwkwkwk