Jumat, 08 Agustus 2008

Tidak bisa attachment di squirrel 1.4.11

Setiap kali menginstall server yang tidak ada secara default di distro, biasanya saya mendownload paket - paket yang paling baru dari situs yang bersangkutan. Khusus buat webmail saya masih merasa senang dan mudah menggunakan squirrel

Waktu itu squirrel masih versi 1.4.11, tapi sejak instalasi sudah ada masalah dari courier imap yang merupakan cara mengkoneksikan antara squirrel mail dengan qmail, namun hal ini sudah teratasi

Namun ternyata ada masalah lain yang baru - baru ini diketahui. Webmail tersebut tidak bisa mengirim attachment. Saya mencoba dan memang tidak bisa. Attachment hilang entah dimana :(.

Karena selama ini saya membuat webmail tidak pernah bermasalah dengan attachment kecurigaan ada pada konfigurasi servernya, cari - cari akhirnya capek tidak ketemu - ketemu juga. Baca log - log sampe mata burem tidak keliatan juga.

Akhirnya coba tanya gugel, ada sebuah entry di hasil pencarian yang mengatakan squirrel 1.4.11 tidak bisa mengirim attach dan terpaksa downgrade ke versi sebelumnya, a ha ... sepertinya masalahnya ada di webmailnya, saya mendownload versi yang paling baru, saat itu 1.4.15, menginstall dan menyesuaikan dengan setting yang lama, dan attachmentpun bisa dikirim.

Tidak ada komentar: