Sabtu, 09 Agustus 2008

080808

Hari ini waktu indonesia 080808 sudah lewat 10 jam yang lalu, namun karena perbedaan waktu dengan server blogspot.com sehingga posting ini masih masuk 080808.

Apa yang istimewa dari tanggal tersebut, serba delapan? tidak juga, karena masih ada angka 0 dan jika di tulis lengkap masih ada angka lain yaitu 2.

Dalam beberapa kepercayaan ada yang menganggap bahwa angka 8 membawa keberuntungan, tapi tentu saja tidak semuanya benar. Mau bukti?, Rio Martil pembunuh yang menghabisi beberapa nyawa dan merampas harta korbannya di eksekusi pada 080808, belum lagi kecelakaan jeep yang mengalami rem blong yang menabrak 4 pengendara motor dan mengakibatkan 1 orang tewas (ini liat berita di tv), belum lagi kalau sempat menonton tayangan berita kriminal, jadi tidak semua beruntung kan?

Angka (yang katanya) serba delapan juga dimanfaatkan sebagian besar orang untuk melangsungkan pernikahan, Saya termasuk orang menghadiri salah satu acara resepsi pernikahan, dan sepertinya semua gedung yang ada dimakassar terpakai semua untuk acara pernikahan, sampai jalan - jalan di kota makassar jadi (seperti) sempit, disana - sini macet, belum lagi mereka yang tidak kebagian gedung sehingga harus mengadakan pesta di kediamanan masing - masing.

Jika pada tanggal tersebut pernikahan dilangsungkan dengan harapan agar mudah diingat, maka itu sah - sah saja, tapi kalau soal keberuntungan maka siap - siap saja tahun depan, akan ada tanggal 090909 karena ada juga pemahaman yang mengatakan angka 9 adalah keberuntungan.

Jika saya ditanya orang apakah angka 8 adalah keberuntungan maka saya jawab iya, itu keberuntungan buat saya karena pada tanggal 8 saya lahir :D

Tidak ada komentar: