Minggu, 30 Maret 2008

Hore, Adsense Support Tulisan Indonesia

Setelah sekian lama menuggu dan sedikit maksa pasang adsense akhirnya keinginan untuk menggunakan adsense dengan tulisan berbahasa indonesia terwujud :D, penantian itu berbuah juga, masih teringat sebuah postingan blog dari Mas Priyadi soal adsense bahwa suatu saat qoogle akan mendukung tulisan berbahasa indonesia.

Sebelumnya tulisan dengan bahasa Indonesia hanya akan menampilkan pesan layanan masyarakat, beberapa hari setelah adsense tersebut dipasang. Tapi seperti dugaan Priyadi bahwa pasar Indonesia tidak akan diabaikan oleh google, buktinya beberapa hari ini sudah bukan pesan layanan masyarakat lagi yang ditampilkan, bahkan iklan - iklan yang muncul berasal dari pemasang iklan dari indonesia itu sendiri.

Hal ini cukup menggembirakan mengingat dulu sewaktu belum mendukung bahasa indonesia beberapa orang menyarankan untuk menggunakan trik - trik tertentu atau menulis menggunakan bahasa inggris, hanya saja tidak semua orang mampu dan menulis dengan trik tertentu juga mneghilangkan ciri dari penulis itu sendiri.

Namun saat ini tulisan berbahasa indonesia sudah didukung, pemasang iklan juga sudah semakin banyak memasang iklan di google, dengan demikian diharapkan klik dari IP indonesia juga sudah tidak lagi masuk sebagai kategori "fraud click" atau klik penipuan, klik sendiri :D. Mudah - mudahan juga ada transaksi dari iklan - iklan yang ditampilkan para penayang antar indonesia maksudnya pembeli dari indonesia dan penayangnya juga indonesia

Kini saatnya membuat tulisan - tulisan / blog yang menarik sehingga, blog yang dibuat menarik dan bermanfaat bagi pengunjung, tidak perlu lagi melakukan trik khusus dalam penulisan, tulis saja apa adanya seperti ciri penulis itu sendiri, buat tulisan yang bermanfaat, berguna bagi orang lain sehingga pengunjung akan selalu tertarik untuk mengunjungi kembali dikemudian hari.

Selamat ber"AdSense" ria
Tetaplah menulis, tetaplah ngeblog

Tidak ada komentar: