Selasa, 20 Oktober 2015

Telegram : a new era of messaging

(image : https://telegram.org/img/t_logo.png)
Pertama kali dengar soal telegram waktu ribut - ribut saat telegram di DDos (Destributed Denial of service). Tapi waktu itu masih belum ngeh, setelah beberapa saat barulah saya coba. Hasilnya adalah saya cukup terkesan dengan Telegram ini.

Sampai saat ini saya sangat aktif menggunakannya walaupun di history chat hanya ada beberapa nama/kontak yang aktif dan satu nama yang paling sering chat yaitu : istriku.
Ada beberapa kelebihan dari Telegram yang membuat saya mau membahasnya dan memperkenalkannya kepada yang belum kenal hahaha.
1. Cepat
Telegram mengklaim bahwa messenger mereka yang paling cepat, dan saat ini setidaknya itulah yang saya rasakan, menggunakan Telegram tidak perlu bandwidth mewah, sepertinya cocok untuk daerah - daerah yang miskin koneksi internet.
2. Berkirim File/Document
Walau saat ini saya tidak pernah menggunakannya (mungkin suatu saat nanti), kita bisa mengirimkan dokumen apa saja dan tanpa batasan ukuran file.
3. Private Chat
Private chat adalah sistem chat yang hilang dengan sendirinya dari histori chat, walaupun di messenger lain juga sudah ada yang punya tapi tetaplah saya anggap ini sebuah fitur yang oke.
4. Multiplatform
A native app for every platform : kalimat tersebut adalah sebuah tag-line diwebsite telegram. Yap, telegram tersedia versi : Android, iOS, Windows Phone, Web, Mac, Windows dan Linux ... banyak kan, kecuali blackberry hahaha.
5. Sinkronisasi
Telegram menggunakan metode cloud-based sehingga ketika kita menghubungkan account telegram kita kelebih dari satu perangkat maka setiap perangkat tersebut akan sinkron. Misalnya saya menginstall telegram di handphone dan tablet, serta di pc, maka saya dapat menggunakannya di tiga perangkat tersebut karena semuanya konek dan sinkron dengan satu account, hal ini pernah menguntungkan ketika saya ketinggalan tas yang berisi handphone dan tablet saya masih bisa menghubungi istri saya via aplikasi desktop di pc.

Masih banyak lagi kelebihan - kelebihan yang lain, untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi websitenya Telegram

Selanjutnya tentu saja download dan install telegram.
Selamat bertelegram ria.



Tidak ada komentar: