Selasa, 31 Januari 2012

Mindahin akun blogspot ke akun google yang lain???

Mungkin untuk sebagian orang pertanyaan diatas seperti pertanyaan yang konyol, ya untuk apa dipindahkan.
Namun ketika kita menggunakan akun google yang lain dengan akun google "default" kita maka akan terasa sedikit mengganggu.

Jelasnya begini, saya punya akun email (gmail) sebut saja akun1@gmail.com, sedangkan saya buat akun blogspot dengan akun2@gmail.com, maka setiap kali saya menggunakan akun email saya (akun1@gmail.com) dan pada saat yang sama saya dapat inspirasi dan mau menuliskannya ke blogspot, maka apa yang terjadi?. Yap, saya harus logout dulu dari akun1@gmail.com, masuk ulang via akun2@gmail.com dan selanjutnya mengedit.

Masalahnya sekarang adalah, saya pake laptop sering sekali menyimpan password (Anda pasti tau alasannya kenapa), akan menjadi sedikit menjengkelkan ketika pindah - pindah akun satu ke yang lain.
Pilihan yang lain juga ada, pakai 2 browser. Untuk sekarang saya sudah terlanjur suka pake google-chrome, selain ringan juga cepat, bahkan saya harus menyingkirkan opera yang dulu pernah menjadi browser favoritku.

Kalau masih belum ngerti juga, sudahlah ... sebaiknya postingan ini tidak usah dibaca. Tapi kalau mau juga saya tidak bisa melarang. Hahaha.

Ok, setelah iseng - iseng browsing akhirnya dapat link ini
Coba liat dibagian "Best Answer" jawaban dari Crayonbox.
Cara yang digunakannya adalah seperti ini :
Login ke akun blogger.
Masuk ke Dashboard.
Pilih Settings.
Lanjut ke bagian Permissions.
Di Bagian "Blog Author" kita bisa menambahkan siapa saja yang kita inginkan, dalam hal ini akun yang akan digunakan. Klik "Add Author", selanjutnya isikan akun dari yang akan kita tambahkan.
Jika sudah, kita bisa menset privilegesnya menjadi admin.
Selebihnya silahkan menghapus atau membiarkannya menjadi dua account.

Nah sekarang dengan satu akun google bisa mengurus juga blog di blogspot dengan satu browser, tanpa perlu sign-out - sign-in untuk mengaksesnya.

Haah ... akhirnya saya bisa menggunakan dengan serius blog yang dibuat dengan tidak serius.

At least : another useless posting ... hahahaha

Tidak ada komentar: