Selasa, 07 Juni 2011

Ngeblog ... ngeblog saja ...

Menjadi juara sangat sulit namun lebih sulit lagi mempertahankan status juara tersebut. Hal yang sama juga terjadi pada dunia perblogan (kata dari mana sedeng itu ... perblogan, hahahaha biar tommi ... blog, blog ku ji sendiri). Membuat sebuah akun blog sangatlah mudah, namun yang lebih susah daripada mebuat akun adalah membuat postingan pada blog. Mau bukti Klik disini.

Begitu susahnyakah ngeblog, tidak juga, apabila anda termasuk pribadi yang suka mengetikkan sesuatu yang lebih panjang dari sekedar status difacebook ataupun tret di situs mikro blogging.

Eits jangan salah ada juga orang yang rajin mengapdet blognya, betul. Seperti yang saya sebutkan diatas, mereka yang termasuk pribadi yang rajin berhubungan dengan keyboard bukan sekedar mengetikkan status.

Namun ada juga blogger yang hanya mengcopy paste tulisan punya orang lain untuk selebihnya mengakuinya sebagai tulisan karyanya ...

Yak betul sekali, blog yang menurutku bagus blog yang tulisannya adalah tulisan - tulisan original dari sipembuat blog, Namun blog seperti ini biasanya tidak apdet hahahaha, kecuali orangnya rajin.

Copy paster (sebutan buat orang yang suka copy paste versiku ... hahaha ) memang menjengkelkan, saya pernah dibuatnya kesal waktu kasus ini

Memang apa yang sudah dipublish di internet tidak ada cara untuk menghalanginya, di duplikasi. Karena semua yang bisa di"baca" pasti bisa dicopy, ada yang berani menantang???.
Saya teringat sebuah forum yang didalamnya membahas proteksi dari isi blog, menggunakan bahasa pemrograman dll, tapi seperti yang saya bilang semua yang bisa dibaca pasti bisa dicopy. Hal ini juga pernah jadi sebuah polemik dimana seorang pemilik gallery lukisan berniat mengonlinekan lukisannya namun "read only" orang hanya bisa melihat di websitenya, selebihnya tidak bisa diapa - apain. Ada yang menyarankan menggunakan javascript, trus ada yang bilang, kalau javascript di browser disable gimana, trus gimana dengan cache di browser dll. Jadi seperti yang saya bilang, setiap yang bisa dibaca bisa dicopy, karena proses copy adalah baca dulu dari sumber untuk kemudian ditulis di tempat tujuan.

Tapi ini sebenarnya membahas apa ka???, betul dari tadi putar - putar, namanya juga postingan iseng, maksudku kalau memang mau posting terserah mi mau posting apa, sah - sah saja ... mau jadi copy paster juga tidak masalah, bikin tulisan original lebih bagus lagi, tapi kalau sulit membuat postingan orisinil ... ya cuek aja ... mau postingan tidak bermutu juga tidak apa - apa, namanya juga blog sendiri, mau tulis apa juga sah, selama tidak menyerang orang atau kelompok tertentu secara ekplisit, walaupun sebenarnya tidak ada masalah juga, toh banyak blog - blog yang dibuat khusus untuk menyerang orang atau kelompok tertentu.

so ... keep blogging.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hehehe.......
klo saya skarang rajin ngeblog, soalnya dapat hosting gratisan yang mensyaratkan harus update blog sekali seminggu, atau minimal sekali dalam dua minggu. Soal postingan...saya sih open sajalah...alis copyleft. Mo di copy tanpa sumber jg gak masalah..selama masih bertujuan baik. :)

arman mengatakan...

Hahaha baguslah kalau begitu ... salam kenal

Aang Wierodjampang mengatakan...

hehehe..menarik bro..
memang susah kalau terus mikirin psoting apa kagak..?

ngeblog ya..ngeblog lah..sesuka kita hehe

setujuuuu..

Arman Idris mengatakan...

Iya, blog adalah ekspresi kita, suka - suka kita sih mau post apa, tapi saya pribadi lebih suka post sesuatu yang memang buatan saya bukan copy paste. hehehe