Selasa, 08 April 2008

Opera is my fave browser

Opera telah saya gunakan sejak beberapa tahun lalu, keunggulannya (yang waktu itu) adalah default tabnya sehingga mudah melakukan navigasi window dari setiap browser yang dibuka.

Namun belakangan setelah menggunakan gnome, saya menemukan beberapa "ketidaknyamanan" menggunakan opera, yaitu selalu muncul buddy error saat mengakses situs - situs tertentu.

Tapi ada yang membuat saya "terpaksa" menggunakan kembali opera, salah satu kelebihannya adalah file yang didownload bisa diresume alias dilanjutkan lagi. Hal ini terasa sekali pada saat mengakses situs yang cukup sibuk atau koneksi yang rada lelet sehingga sering mendapatkan discon alias disconnect:D.

Seperti yang terjadi baru saja, saya mendownload driver - driver dari sebuah laptop yang file - filenya lumayan gede, saat menggunakan firefox begitu error saya tidak bisa melakukan apa - apa lagi, otomatis harus ulang dari awal, disinilah yang membuat saya memaksa menggunakan opera lagi, karena file yang tadi download kemudian putus bisa dilanjutkan lagi hanya dengan menekan tombol resume di window transfer.

Sepertinya saya akan mencoba memaksakan penggunaan opera lagi, dan mecari tahu kenapa selalu muncul bug buddy error.

Hidup Opera!!!

3 komentar:

Nhie mengatakan...

mozilla firefox is my fave browser

:d hehehhehe

n.t.a.n mengatakan...

:D setujuH sama nhie..
rupah api itu browser favoritku :)

salam kenal

arman mengatakan...

Sory baru sempat liat komengnya :D

Memang ada beberapa situs yang menurut saya agak kurang enak digunakan diopera, hanya saja kemampuan opera soal tab, dan resume download menjadi nilai tersendiri, yang penting sih tetap bisa browsing dan bloggin terserah mo pake browser apa :D