Selasa, 11 Mei 2010

Cikal bakal slackware 13.1

Slackware 13.1 sepertinya tidak lama lagi bakal muncul, bisa di cek di sini. Ada beberapa yang menurutku menarik pada "calon" slackware berikutnya.

KDE
Kali ini menggunakan KDE versi 4.4.3, versi stabil *saat ini* terakhir KDE.

Bluetooth
Menggunakan versi 4, yang sebelumnya masih mengunakan versi 3, walau versi 4 sudah ada sejak lama, namun seperti biasa slackware tidak buru - buru *malah cenderung telat* dalam mengggunakan versi terakhir dari setiap aplikasi yang punya 2 versi major, seperti waktu masih tetap pake KDE 3, padahal sudah ada KDE 4, tapi KDE 4nya belum stabil seperti sekarang :D.

Blueman
Sebuah aplikasi front end dari bluetooth library (bluez), GUI lagi ...

Kernel terbaru
Kernel yang digunakan 2.6.33-3, walapun menjadi masalah baru terutama pada driver - driver 3 party, seperti broadcom dan sis, tapi karena komputerku menggunakan intel ... hahaha bodo amat.

Masih banyak lagi yang lain
Silahkan eksplore sendiri kalau penasaran, btw slackware 13.1 pada saat tulisan ini dibuat belum release, saya menggunakan slackware current versi terakhir, yang disitusnya dan ketika membuat installernya sudah disebutkan 13.1, yang penarasan bisa coba slackware current, yang sabaran bisa nunggu release resmi :D.

1 komentar:

rian sakti mengatakan...

wah.. hehe saya juga pake slack 13.1..
mantab dah...
salam kenal mas.. di tunggu kunjungan baliknya...